Powered by Blogger.

3 Media Internet Marketing Yang Paling Banyak Digunakan

Perkembangan ilmu teknologi yang semakin pesat, membawa berbagai macam perubahan - perubahan pada pola kehidupan manusia sekarang ini. Hal ini terlihat di beberapa bidang dari sisi keseharian masyarakat dalam bekerja dan juga kesehariannya.

Termasuk di dalam berbisnis. Marketing, yang menjadi ujung tombak sebuah perusahaan yang menjual barang dan jasa, perlahan mulai mengalami perubahan yang sangat signifikan. Yakni dari dunia ofline berubah menjadi online.

Tidak bisa dipungkiri, kemudahan mengakses jaringan internet, ternyata menjadi sebuah peluang yang baik untuk kita bisa menjalankan bisnis di dunia maya (Online). Berikut ini, beberapa media online yang banyak digunakan sekarang ini.

internet marketing

1. Sosial Media

Siapa diantara anda yang tidak memiliki akun facebook ? Saya rasa sangat mustahil apabila anda tidak memiliki akun sosial media terbesar tersebut, bahkan di Indonesia konon paling banyak penggunanya.

Sosial media yang tadinya adalah sebuah situs pertemanan online, kini bisa digunakan sebagai sarana bisnis yaitu sebagai media marketing yang cukup memiliki peluang besar !

Sudah banyak sekali orang yang sukses dari berjualan online dengan memanfaatkan sosial media sebagai medianya. Tidak hanya facebook, setiap situs jejaring sosial  yang mendapatkan banyak pengguna memiliki prospek yang sama untuk dijadikan media marketing.

2. Website

Blog atau website merupakan salah satu sarana atau cara menghasilkan uang dari internet. Sama seperti sosial media. Website juga bisa mendatangkan orang, apalagi mereka yang benar - benar membutuhkan, akan mudah sekali transaksinya.

Bagaimana website bisa menjadi sarana marketing ?

Ada dua cara menggunakan blog atau website sebagai sarana marketing. Pertama dengan membuat blog atau website menjadi toko online. Memajang produk sebagaimana kita berjualan di warung. Kedua yaitu dengan membuat konten marketing yang mengajak pembaca untuk membeli satu produk yang anda jual.

3. Email

Meskipun tidak banyak orang yang menggunakannya. Namun beberapa perusahaan besar terus saja menggunakan cara ini sebagai media marketing mereka.

Email marketing dilakukan dengan cara mengirimkan email berupa penawaran atau pemberitahuan yang bertujuan membuat orang tertarik hingga akhirnya mau membeli produk anda.

Sedikit berbeda dengan dua metode sebelmnya, karena Email marketing menurut saya bersifat pasif. Pertama kita harus mendapatkan alamat email calon customer kita yang benar - benar aktif.

Kemudian, selain itu juga belum banyak orang yang menggunakan email sebagai sarana komunikasi sehari - hari. Jadi ada kemungkinan email tidak pernah dibuka.

Namun demikian, ketiga macam metode Internet Marketing diatas bisa anda coba lakukan. Sesuai kebutuhan dan kemampuan anda dalam menjalankan bisnis anda. Adapun saya, hanya memberi informasi tentang apa yang sudah saya ketahui, semoga bermanfaat.

1 comment:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete