Powered by Blogger.

5 Buah Yang Paling Banyak Mengandung Vitamin C

Selama ini kita mungkin mengira bahwa semua jenis buah – buahan memiliki kandungan vitamin yang relative sama. Namun ternyta, tidak demikian. Selain jenis kandungan vitaminnya berbeda, kadarnya juga berbeda. Contohya vitamin C. Buah – buah berikut ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding buah yang lainnya. Berikut ini, 5 jenis buah yang mengandung cukup banyak vitamin C untuk dapat kita manfaatkan. 


1. Buah Kiwi

Banyak orang menyangka buah yang paling banyak mengandung vitamin c adalah buah jeruk. Ternyata tidak, buah kiwi memiliki kandungan vitamin C sebanyak 84 gram tiap satu buah. Bahkan apabila kita bandingkan dengan buah jeruk, kiwi memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi. Oleh karena kadungan vitamin C yang tinggi serta mineral yang terkandung di dalamnya buah ini dijuluki superfood. Manfaat buah Kiwi pun luar biasa, diantaranya dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. 

2. Stroberi
Saya yakin anda tidak mampu memakan stroberi mentah – mentah. Rasanya yang sangat masam, membuat stroberi masuk ke dalam buah – buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sekitar 52 mg vitamin C untuk setiap 125 ml stroberi, nilai yang cukup tinggi. Selain vitamin C buah ini juga memiliki sifat antioksidan yang hebat serta mengandung vitamin B kompleks dan vitamin A. 

3. Mangga

Ada banyak sekali jenis buah mangga di Indonesia. Setiap jenisnya memiliki rasa yang berbeda – beda. Namun yang namanya buah pasti ada rasa masam atau kecut. Itulah yang membuat mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Satu buah mangga mengandung vitamin C sekitar 29 mg. Selain itu, buah mangga juga mengandung karoten dan senyawa polifenol yang baik untuk kesehatan. 

4. Jambu Biji

Siapa bilang buah yang tidak masam tidak mengandung vitamin C. Buktinya buah ini, dibalik rasanya yang manis jambu biji juga mengandung vitamin C. Bahkan konon katanya paling tinggi dibanding buah lainnya. Kandungan vitamin C pada jambu biji sebanyak 200 mg. Sebuah nilai yang fantastis. 

5. Pepaya

Mungkin anda tidak menyangka ternyata dalam buah papaya juga terkandung vitamin C yang cukup banyak. Separuh buah semangka matang mengandung kurang lebih 94 mg vitamin C. Jumlah yang tidak sedikit apabila dibandingkan dengan buah jeruk yang terkenal dengan kandungan vitamin C nya. 

Nah, demikianlah informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menambah sedikit wawasan kita semua. Sekian, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

No comments